Minggu, 03 Juni 2012

Super Hyun!

entah kebetulan atau enggak, tapi member boyband/girlband Korea yang namanya ada unsur "Hyun" nya biasanya punya suara bagus dan sering jadi main vocal di grup mereka. siapa saja pada "Super Hyun" yang ada di Korea? kita bahas satu persatu berdasarkan analisisku sendiri..^^

1. KyuHyun Super Junior
magnae Super Junior ini dikenal memiliki suara yang sangat indah. ia menjadi salah satu dari 3 vokalis utama Super Junior bersama Yesung dan Ryeowook. Kyuhyun selalu mengambil peran penting di setiap lagu Super Junior. ia selalu memiliki banyak part di lagu-lagu tersebut. tak heran jika Kyuhyun juga tergabung dalam dua subgrup Super Junior yaitu Super Junior KRY dan Super Junior M. Super Junior KRY sendiri beranggotakan member-member Super Junior yang memiliki kualitas vokal terbaiik. selain itu, member yang sering dijuluki Evil ini juga tergabung di SM The Ballad bersama dengan Jonghyun Shinee, Jay Trax, dan Jino. SM The Ballad juga beranggotakan member yang kualitas vokalnya baik. Kyuhyun juga sering mengisi soundtrack drama Korea. selain itu, Kyuhyun juga beberapa kali berpartisipasi di drama musical. Kyu juga turut ambil bagian di Immortal Song 2 bersama penyanyi-penyanyi papan atas Korea. hal tersebut membuktikan bahwa Kyu memang memiliki kemampuan vokal yang mumpuni.

2. SeoHyun SNSD
Sama seperti Kyuhyun, member dengan nama asli Seo JooHyun ini juga merupakan seorang magnae. tapi walaupun seorang magnae, Seohyun memiliki kualitas vokal yang tak diragukan lagi. bersama Taeyeon dan Jessica, Seohyun menjadi 3 besar vokalis di SNSD. saat ini Seohyun juga bergabung di subunit pertama SNSD yaitu TaeTiSeo atau TTS bersama dengan Taeyeon dan Tiffany yang juga memiliki kualitas vokal prima. Seohyun yang merupakan member tertinggi kedua setelah Sooyoung juga sering menyanyikan soundtrack untuk drama atau menjadi pengisi suara untuk film animasi di Korea. di lagu-lagu SNSD, angel magnae ini selalu mendapat banyak bagian dalam hal vokal. Seohyun juga mengimbangi kualitas vokalnya dengan kualitas dance yang tak kalah mumpuni.

3. JongHyun Shinee
Jonghyun menjadi vokalis utama di Shinee. bersama sang leader, Onew, Jonghyun memiliki kemampuan vokal yang tak perlu diragukan lagi sehingga mereka berdua menjadi andalan di Shinee. Jonghyun juga menjadi personel SM The Ballad yang menyanyikan lagu-lagu ballad sehingga kualitas vokal Jonghyun semakin bisa dieksplorasi. di grup tersebut, vokal Jonghyun benar-benar dominan dan dapat dinikmati keindahannya. Jonghyun juga memiliki penghayatan yang baik setiap kali menyanyi. hal tersebut tak mengherankan lantaran member yang satu ini termasuk member yang sensitif sehingga barangkali tak sulit untuknya menghayati lagu yang ia nyanyikan. selain pandai menyanyi, ternyata Jonghyun juga memiliki kemampuan untuk menciptakan lagu. sungguh membanggakan..

4. JongHyun CN-BLUE
namanya sama dengan Jonghyun Shinee. suaranya pun sama-sama bagus. di CN-Blue, mungkin Yonghwa lebih mendominasi dalam hal vokal. Jonghyun sendiri mungkin lebih dikenal sebagai seorang gitaris. meskipun demikian, Jonghyun sendiri mendapat part yang cukup banyak di lagu-lagu CN-Blue untuk dinyanyikannya bersama Yonghwa sang vokalis utama. suara Jonghyun termasuk bagus sehingga ia juga pernah menyanyikan soundtrack drama. member tampan ini juga masuk dalam 16 besar member boyband dan grupband dengan kualitas vokal yang baik menurut para pelatih vokal di Korea. gitaris yang satu ini memang gitaris special dengan kemampuan yang istimewa!

4. DongHyun Boyfriend
leader boyband muda Korea ini juga merupakan vokalis utama di grupnya. sebagai member yang paling tua, rupanya Donghyun juga menjadi pemimpin dalam hal vokal. tengok saja di lagu-lagu Boyfriend seperti Boyfriend, Don't Touch My Girlfriend, You and I, dan lain sebagainya. disitu akan terdengar bahwa suara Donghyun cukup mendominasi. suara khasnya begitu mudah untuk dikenali. ia juga selalu menyanyi dengan baik. tak heran jika ia adalah salah satu vokalis terbaik yang dimiliki oleh Boyfriend.

5. WooHyun Infinite
Woohyun merupakan salah satu vokalis terbaik yang dimiliki oleh Infinite bersama dengan sang leader, SungGyu. member yang cukup sering memamerkan body nya ini memiliki suara yang indah dan teknik vokal yang mumpuni. suaranya selalu terdengar dominan di setiap lagu Infinite. meskipun suara sang leader lebih mendominasi, namun peran Woohyun di dunia vokal Infinite tidak dapat disepelekan. dia adalah salah satu member dengan suara yang menawan di Infinite.

6. Lee Hyun Homme dan 8Eight
Lee Hyun adalah salah satu penyanyi yang tergabung di lebih dari satu grup dan bukan merupakan subgrup! luar biasa bukan? Lee Hyun merupakan member dari grup vokal 8Eight dan Homme. di Homme, Lee Hyun berkolaborasi dengan vokalis utama 2AM yaitu Changmin. sungguh kolaborasi yang tak usah diragukan kualitasnya! meskipun berkolaborasi dengan Changmin, namun vokalnya terdengar lebih dominan daripada Changmin. suaranya benar-benar luar biasa! selain tergabung dalam grup, Lee Hyun juga eksis bersolo karier. kemampuan vokalnya di lagu-lagu solonya juga tak perlu diragukan lagi. kemampuan vokalnya tersebut merupakan salah satu faktor yang menjadikannya eksis di dunia solo maupun grup.

7. SooHyun U-Kiss
Soohyun adalah leader dari boyband U-Kiss. sebagai seorang leader, kemampuan vokalnya tak diragukan lagi. ia menjadi vokalis utama U-Kiss bersama dengan Hoon. di setiap lagu yang dinyanyikan U-Kiss, vokal Soohyun yang matang terdengar semakin menambah warna dari lagu-lagu U-Kiss.

8. BaekHyun EXO
Baekhyun adalah member dari boyband yang belum lama debut yaitu EXO. ia menjadi vokalis utama di EXO bersama dengan member lain yaitu D.O, Luhan, dan Chen. EXO sendiri terbagi menjadi 2 yaitu EXO-K dan EXO-M. Baekhyun merupakan anggota EXO-K. di EXO-K, Baekhyun banyak mengambil peran dalam hal vokal.


oke..buat sekarang cukup 8 orang aja yang dibahas. taunya juga baru 8 orang itu. hehe. besok dipikirin lagi deh siapa aja masuk dalam kriteria. annyeong..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar